Music Is My Life

Music Is My Life
DOwnLOaD Music FrEe

Senin, 12 Desember 2011

Photoshop Bisa Deteksi Photo Editan

Rhizky Goenawan


California - Jangan dulu berbangga memajang foto di depan teman-temanmu, karena tool baru di software edit foto kini dapat mendeteksi foto yang telah di-retouch.

Seperti yang dikutip dari HuffingtonPost, para peneliti dari Departement of Science di Dartmouth College, New Hampshire, Amerika Serikat (AS) telah mengembangkan sebuah tool di software yang mampu menunjukkan wilayah mana di foto yang telah di-retouch.

Tool ini mampu bekerja sukses pada skala satu sampai lima. Farid dan Kee, ilmuwan yang melakukan penemuan ini, dengan sukses menciptakan tool tersebut setelah melakukan penelitian pada foto-foto yang sebelum dan sesudah diedit.

Menurut para pengamat, penemuan tool baru untuk software foto ini ke depannya dapat dijadikan standar baru dalam sistem ratifikasi foto editan, terutama untuk negara yang memiliki komitmen akan transparansi dalam bisnis periklanannya.

Sebelumnya pemerintah Inggris telah melarang iklan Julia Roberts yang visualnya terlalu banyak diedit. Pelarangan ini mungkin akan semakin luas seiring pengaplikasian teknologi baru tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar